Baksos April 2013 : Panti Asuhan Ridho Ilahi

Komunitas Bengkel Sabda kali ini melakukan bakti sosial di Panti Asuhan Ridho Illahi pada tanggal 21 April 2013 yg berada di Sei Tering Tanjung Sengkuang dengan 21 anak yang diasuh.

Pak Rusdi Atsir selaku Pembina Panti Asuhan sekaligus sebagai ketua RW setempat, mengungkapkan kebanggaannya terhadap dedikasi serta sumbangsih Komunitas Bengkel Sabda yang telah mengadakan kegiatan yg sangat mulia ini. Beliau juga sangat mengapresiasi dan salut dengan kegiatan berbagai bidang yang ada di Bengkel Sabda.

Sambutan Rey Panca selaku ketua panitia baksos dan perwakilan dari pengurus dan anggota Bengkel Sabda mengucapkan terimakasih atas sambutan dan kesempatan untuk bersilaturahmi ke panti asuhan dan warga sekitar, dan tak lupa juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh donatur yg telah berbagi rizkinya, sedikit banyaknya telah membantu segala kebutuhan yg ada di panti asuhan. Semoga Allah membalas segala kebaikan dan mendapatkan pahala yg setimpal, diakhir sambutannya Rey juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Pak Ramli selaku pengurus panti asuhan berupa material bangunan terdiri dari pasir, semen, gypsum plafon, cat tembok, alat tulis belajar anak, dan pakaian layak pakai serta paket sembako.

Dalam kegiatan tersebut juga Bengkel Sabda menghadirkan motivator perwakilan dari stasiun radio Batam FM Bung Yuda Abiyasa, yang dalam materi penyampaiannya tentang keagamaan mengupas rukun islam dan rukun iman, tentu saja banyak pelajaran yang dapat dipetik oleh semua yg hadir, dan beliau juga memberikan games atau kuis kepada anak-anak panti.

Kegiatan yang rencananya melakukan kegiatan gotong royong pembenahan panti, tetapi dikarenakan hujan akhirnya dialihkan ke acara sholawat bersama dengan ibu majlis taklim setempat, rebana islami dari anak-anak panti dan remaja masjid, serta musik akustikan dari bengkel sabda, yang tentunya sangat memberikan semangat dan pengiburan untuk semuanya. Indahnya berbagi dengan sesama. (BS/Baron)

Be the first to comment

Leave a Reply