Kajian Islam Edisi Mei 2013 : Keutamaan Bulan Rajab

Batam – Minggu 26 mei 2013, komunitas Bengkel Sabda kembali mengadakan acara Kajian Islam Sebulan Sekali (KISS) yang diadakan di Toyo Recording Studio, Plamo Garden Blok G2 No. 11-12, Batam Center.

Acara KISS merupakan agenda bulanan dari komunitas Bengkel Sabda yang bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antara sesama anggota dan juga bertujuan untuk menambah wawasan keislaman yang memang sangat dibutuhkan dalam kehidupan ini.

KISS kali ini mengambil tema “Keutamaan Bulan Rajab” yang dipimpin oleh Ustad Achmad Hardzaqil. Beliau menjelaskan bahwa bulan Rajab merupakan salah satu bulan yang mulia yang diumpamakan bagaikan kemuliaan ayat-ayat Al Qur’an dibandingkan dengan ucapan-ucapan manusia. Dianjurkan pula pada bulan Rajab ini agar kita memperbanyak membaca istigfar minimal 70 kali dalam sehari semalam sesuai anjuran Rasulullah, dan juga untuk membaca doa “Allahumma Baariklanaa fi Rajab wa Sya’ban wa Balighnaa Ramadhaan” yang artinya, “Ya Allah, berkatilah kami pada bulan Rajab dan Sya’ban. Dan sampaikanlah kami pada bulan Ramadhan”

Pada sesi tanya jawab banyak para anggota Bengkel Sabda menyampaikan pertanyaan-pertanyaan kepada ustad, diantaranya mengenai ibadah umroh dan haji, pacaran dalam islam, aurat ketika berada diantara sesama jenis, sebuah nadzar yang lupa, dan ketentuan salat malam(tahajud). Acara ditutup dengan pembacaan doa yang juga dipimpin oleh Ustad Achmad Hardzaqil. (BS/Imam Bukhori)

Be the first to comment

Leave a Reply