Ramadhan Road Show bersama Bengkel Sabda dan Panti Asuhan Yaa Bunayya

“Langsung masuk aja bro!” Begitu sambutan dari Pak Ustad ketika menyambut kami, komunitas Bengkel Sabda.

Galang, 14 Juli 2013, Komunitas Bengkel Sabda kembali mengunjungi panti asuhan Yaa Bunayya, sebuah panti asuhan yang dipimpin oleh Ustad Efriandi Kusuma, yang biasa kami panggil dengan sebutan “Ustad Bro” karena usia pak Ustad yang masih muda.

Panti asuhan Yaa Bunayya yang baru 7 bulan berdiri dan telah memiliki 20 anak asuh ini adalah salah satu tujuan dari rangkaian program bulan Ramadhan “Ramadhan Road Show” yang kami rencanakan.

Kegiatan kami dimulai dengan buka puasa bersama dan dilanjutkan salat Maghrib dan Isya secara berjamaah, lalu dilanjutkan dengan ibadah salat Tarawih dan Witir.

Selanjutnya acara renungan malam, tanpa cahaya lampu dan hanya ditemani dengan api unggun saja. Pada kesempatan tersebut pak Ustad menceritakan perjuangannya dalam mendirikan panti asuhan yang amat dicintainya itu.

Tema renungan malam tersebut adalah “Perempuan”. Perempuan adalah sosok yang sangat dimuliakan dalam Islam, yang harus selalu dihormati, dihargai dan dijunjungtinggi. Kami semua larut dalam renungan tersebut dan tak sadar menitikkan air mata.

Selesai renungan malam, pak Ustad telah menyiapkan hidangan berupa ayam yang siap dibakar dan disantap bersama.

Pagi harinya, kami sahur bersama-sama, setelah itu dilanjutkan dengan ibadah salat Subuh berjamaah. Selanjutnya kami menyerahkan bantuan dan sumbangan dari kami dan dari donasi yang berhasil kami himpun, semoga dapat membantu kelangsungan panti asuhan ini, aamiin. (BS)

Leave a Reply