Ramadhan Road Show Pekan Ke-2 : Berbuka Bersama di Markas Baru

BATAM – Minggu 21 Juli 2013, Komunitas Bengkel Sabda kembali mengadakan kegiatan buka bersama(buber) dengan anak-anak yatim piatu dari sebuah panti asuhan di Batam Center.

Dalam sambutan ketua Bengkel Sabda yang diwakili oleh saudara Akbar Kusuma Atmaja memberi penjelasan tentang apa itu Komunitas Bengkel Sabda, kegiatan apa saja yang menjadi agenda utama komunitas ini dan lain-lain.

Untuk menunggu waktu berbuka tiba acara diisi dengan kultum yang dibawakan oleh saudara Imam Bukhari. Dalam kultum tersebut banyak menjelaskan tentang pentingnya rasa syukur kepada Allah SWT, yang telah banyak menganugerahkan nikmat-Nya. Salah satu ungkapan syukur yaitu dengan kita saling berbagi.

Dijelaskan juga dalam kesempatan tersebut tentang tingkatan bersyukur yaitu pertama dengan ucapan (qauli) yaitu memuji Allah SWT, yang kedua dengan hati (qalbi) yaitu menyatakan dengan hati bahwa segala nikmat itu datangnya dari Allah SWT, dan yang ketiga dengan tindakan (fikliyah) yaitu dengan menggunakan nikmat Allah tersebut untuk beribadah kepada-Nya.

Setelah acara kultum selesai tak lama kemudian waktu berbuka tiba dan doa berbuka puasa pun dibaca secara bersama-sama, setelah itu dilanjutkan dengan shalat magrib berjamaah, pemberian santunan bagi anak-anak panti asuhan dan diakhiri dengan photo bersama. (BS/Imam B)

Be the first to comment

Leave a Reply