Ramadhan Road Show Pekan ke-4 : Berbagi dan Peduli

BATAM – Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan rahmat, dimana setiap amal ibadah yang kita kerjakan di bulan ini akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT. Hal inilah yang mendasari kami, komunitas Bengkel Sabda untuk mengadakan kegiatan Ramadhan Road Show.

Pada pekan pertama (13/7) acara berbuka dan sahur bersama di panti asuhan Yaa Bunayya di pulau Rempang. Selanjutnya pada pekan kedua (21/7) acara berbuka puasa di markas Bengkel Sabda, bersama anak-anak panti asuhan, dan pekan ketiga (28/7) berbuka puasa di Mushalla Baabul Khoir Tanjung Uma bersama anak-anak yatim piatu.

Minggu, 4 Agustus 2013, kegiatan terakhir dari rangkaian kegiatan Ramadhan Road Show adalah berbuka bersama yang kami adakan di Harbour Bay Mall. Dengan tema “Berbagi dan Perduli”, kami mengundang lebih dari 100 anak-anak panti asuhan, diantaranya dari panti asuhan Al-Jabar pimpinan Ibu Weny dan At-Tarbiyatul Karim pimpinan Bapak Syairi.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran oleh salah satu anak panti asuhan, dan dilanjutkan dengan pembacaan puisi dan tausiyah oleh Bapak Syairi.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh anak-anak dan pengurus panti asuhan atas kehadirannya memenuhi undangan kami. Juga kepada manajemen Harbour Bay Mall yang telah menyediakan tempat untuk acara ini”, ungkap Rey sebagai ketua pelaksana.

Setelah buka puasa dan solat magrib bersama, sambil diiringi lantunan religi dari Baioretto Band, acara dilanjutkan dengan pemberian bingkisan lebaran berupa perlengkapan ibadah. Bingkisan tersebut dibeli dengan menggunakan uang yang berhasil dihimpun dari para anggota dan donatur dari masyarakat.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari donatur yang telah sudi menyisihkan sebagian rizkinya untuk acara ini. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan yang kita lakukan”  tambah Akbar, salah seorang pengurus Bengkel Sabda.

Acara tersebut berakhir dengan sesi foto bersama serta ramah-tamah kepada seluruh undangan yang hadir. Semoga kita semua berjumpa kembali di bulan Ramadhan tahun depan dalam keadaan sehat walafiat. Aamiin. (BS/Baron)

Be the first to comment

Leave a Reply