Bakti Sosial Edisi Oktober 2013 : LKSA An-Nuur Batam

BATAM – Kami dari Komunitas Bengkel Sabda kembali mengadakan kegiatan Bakti Sosial, kali ini di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) An-Nuur, Dapur 12, Batam. Walaupun cuaca sedikit mendung, semangat kebersamaan kami tidak pudar.

Acara dibuka dengan kata sambutan dari ketua pelaksana bakti sosial dan sambutan dari pihak An-Nuur. Lalu dilanjutkan oleh penampilan sulap sambil mengajari teknik dasar sulap dari Kak Onno dan kemudian Kak Wiwik Lestari yang mengajak anak-anak untuk bernyanyi dan bermain bersama untuk memecahkan kekakuan antara anak-anak panti asuhan dan para anggota dari komunitas Bengkel Sabda. Keceriaan pun terpancar di wajah anak-anak panti asuhan.

Dilanjutkan dengan ISOMA, ada kejadian yang menggugah iman, yaitu ketika salah seorang panitia hendak memberikan konsumsi siang, anak-anak tersebut menolak. Ketika ditanya kenapa, mereka menjawab. “Ingin sholat dahulu sebelum makan siang. Sungguh anak-anak yang luar biasa, mereka mau mendahulukan ibadahnya daripada makan. Sungguh kejadian ini menampar kita semua. Anak sekecil mereka yang tidak punya apa-apa tapi mereka memiliki bekal keimanan yang luar biasa. Makan siang bersama itu memberikan rasa haru dan menambah kepedulian dan keimanan para anggota Komunitas Bengkel Sabda.

Usai bermain, Kak Wiwik Lestari memberikan sedikit motivasi sambil bercerita tentang “mimpi” pada anak-anak. Mereka terlihat sangat antusias. Di antara mereka ada yang bercita-cita menjadi guru, tentara, pilot, dan impian lainnya. Berlanjut dengan pemberian bantuan-bantuan yang telah disiapkan oleh Komunitas Bengkel Sabda. Bantuan tersebut kami kumpulkan dari sumbangan anggota dan sumbangan dari donatur.

Ada satu pelajaran yang bisa diambil dari sini, berbagi tidak harus dengan materi, berbagi melalui kebersamaan dan keceriaan juga sangat berarti. (BS/Arreza)

Be the first to comment

Leave a Reply