Baksos April 2014 : Taman Bacaan Membuka Jendela Dunia

Kita tahu bahwa buku adalah jendela dunia. Untuk mengetahui isi sebuah buku kita harus membaca. Membaca merupakan salah satu cara dalam memperluas wawasan, melihat dengan kacamata yang berbeda dan dengan membaca kita selangkah lebih maju untuk terhindar dari kebodohan.

Pada baksos kali ini yang diadakan pada Minggu (13/4/2014), Komunitas Bengkel Sabda mengadakan kegiatan dengan membuat taman bacaan di daerah perbatasan, jembatan empat Barelang tepatnya di Kelurahan Rempang Cate. Dengan banyaknya sumbangan buku yang terkumpul Alhamdulilah kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

Pada kegiatan ini rekan-rekan Bengkel Sabda bahu-membahu dalam pembuatan rak susun dan rak tempel serta mengelompokkan buku menurut jenisnya masing-masing. Kegiatan ini tidak hanya selesai di sini, akan di lakukan kunjungan berkala dan Insya Allah akan terus memperkaya dan menambah jenis-jenis buku yang ada.

Dalam keterbatasan baik tenaga maupun jumlah buku yang di berikan tetap terselip harapan agar segala keterbatasan yang ada tidak menjadikan anak-anak di kelurahan Rempang Cate ini menjadi tertinggal dalam segi wawasan dan informasi dunia. Bengkel sabda memiliki harapan agar anak-anak ini dapat rajin membaca dan menjadi generasi muda yang dapat memimpin bangsanya menjadi lebih baik lagi.

Membaca merupakan salah satu jalan menuju kesuksesan. Dengan membaca kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan kreatif.

Ayo terus membaca ! (Lily/BS)

Be the first to comment

Leave a Reply