Yayasan Silhouette Batam, Owner Silvia Hilda

PROFIL LEMBAGA

YAYASAN SILHOUETTE didirikan  tahun 2000 di kota Batam, Kepulauan Riau.
Awalnya, yayasan ini bergerak memberikan ketrampilan khusus di bidang Modelling dan sekaligus sebagai Managemen penyelenggara acara-acara dalam bentuk Fashion Show yang diadakan baik di lingkup kota Batam serta mengikuti acara – acara yang berskala nasional dan internasional di bidang tersebut.

Sejalan dengan waktu, YAYASAN SILHOUETTE semakin berkembang. Dengan komitmen penuh terhadap dunia pendidikan ketrampilan khusus, maka pada tahun 2009, Lembaga Mitra Direktorat Kursus & Kelembagaan Direktorat Jenderal Pendidikan Non Formal & Informal Kementerian Pendidikan Nasional menetapkan YAYASAN SILHOUETTE sebagai penyelenggara Program Kursus Wira Usaha Kota & Kursus Para Profesi di Bidang Modeling

Berdasarkan ketetapan tersebut maka YAYASAN SILHOUETTE adalah salah satu pelopor utama & satu- satu nya Kursus Modeling di Indonesia yang mendapat MOU dari Kemendiknas untuk Program KWK & KPP di Bidang Kursus Modeling

Saat ini unit perkembangan LKP SILHOUETTE telah menambah program pendidikan kursusnya dengan beberapa bidang kursus ketrampilan lainnya, diantaranya :
1. Pengembangan Diri ( Personal Development )
2. Hospitality ( Perhotelan )
3. Public Relation & Sekretaris
4. Perbankan
5. Receptionis ( Front Desk )
6. Pramugari / Pramugara
7. Beauty Care Spealist & Consultant, Spa Therapist
8. Customer Service
9. Broadcasting (MC),Penyiar Radio, Televisi
10Ketrampilan wanita ( kerajinan tangan, dll )

Pengembangan unit usaha bisnis lain YAYASAN SILHOUETTE bernaung dibawah bendera SILHOUETTE MANAGEMENT yang ditangani secara profesional dengan mengikut sertakan para lulusannya untuk mengambil bagian dalam beberapa acara dan kejuaraan atau pemilihan model sehingga mereka dapat meraih cita-cita dan impiannya sekaligus sebagai jalan pembuka bagi mereka untuk langsung terjun di dalam dunia kerja.

Unit usaha SILHOUETTE MANAGEMENT adalah, sebagai berikut :
1.  Event Organizer
2.  Model Agency

VISI DAN MISI
1. Mendukung & membantu pelaksanaan program-program Pemerintah  dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia ( SDM ) sekaligus untuk mengentaskan kemiskinan dengan membekali ilmu pengetahuan dan ketrampilan untuk dapat berpenghasilan.

2. Memajukan dan mengembangkan Pendidikan Keterampilan serta kemampuan masyarakat di kota Batam & Propinsi  Kepri sehingga akan meningkatkan kualitas ekonomi dan pendidikan di kalangan  masyarakat

3. Memberikan ruang kepada kaum perempuan pada khususnya, untuk mendapatkan kesempatan dalam dunia pendidikan dan dunia kerja sehingga dapat melaksanakan peran dan fungsi gandanya. Selain itu pun juga menberikan keterampilan kepada masyarakat sekitar khususnya ibu-ibu dan remaja putri yang tidak mampu atau yang masih menganggur dengan bekerja sama dengan ibu-ibu PKK melalui berbagai sumber dana yang didapat.

4. Sebagai tolok ukur bagi lembaga pendidikan Kursus lainnya, terutama Modeling dan bagi calon pelaku usaha di bidang yang sama untuk membangun lembaga kursus serupa melalui program-program kursus Mendiknas Dirjen Non-formal dan Informal melalui program beasiswa atau sejenisnya.

sumber : Silhouette Training Centre

Pada tanggal 14 Juli 2013, Silhouette membuka kantor baru yang bertempat di Trafalgar Mall 18C-19, Duta Mas, Batam Center.

sumber : Soft Opening Kantor Silhouette Batam

Salah satu yang hal yang menarik dari Silhouette adalah berkat hasil gemblengan di Silhoutte begitu lulus dari pendidikan disana mereka menjadi unggul, mudah memperoleh kerjaan dan juga selalu diikutkan pada event-event modeling karena sudah memiliki ketrampilan dan kompetensi yang dapat dihandalkan.

sumber : Yayasan Silhouette Batam

 

Be the first to comment

Leave a Reply