Bengkel Sabda Kembali Gerakkan 1000 Taman Bacaan dan Silaturrahmi di Yaa Bunayya

Bengkel Sabda salah satu komunitas Seni Sosial Media dan Budaya kali ini kembali mengelar Bakti Sosial Gerakan 1000 Taman Bacaan di Panti Asuhan Yaa Bunayya di Jembatan 4 Galang pada tanggal 24 Januari 2016 kemarin, ini adalah program kedua ditahun 2016 dengan harapan berjalannya program ini akan memberikan suksesi dan semangat kepada seluruh anggota Komunitas Bengkel Sabda untuk terus bergerak dalam memberikan bantuan dengan program-program unggulan kepada masyarakat khususnya di Kota Batam.

Baca : program pertama tahun 2016 Tour Sembako

Lewat Gerakan 1000 taman bacaan ini Bengkel Sabda memberikan berupa Buku dan Rak untuk anak-anak Panti Asuhan Yaa Bunayya, adapun buku dan rak tersebut didapati dari sumbangan para donatur  yang terlah dikumpulkan oleh Bengkel Sabda. Bukunya berasal dari mana saja, bukan hanya dari sumbangan dari daerah Batam saja akan tetapi ada juga yang dari tanjung pinang. Seperti buku “ Perpustakaan Mini Rumah Tasya “ kiriman dari Ibu Ruziana.

Sembari para lelaki dari anggota Bengkel Sabda merakit dari rak rak untuk tempat buku. Mbak Wiwik Lestari dan Mas Fa, memberikan permainan yang mendidik di teras mesjid. Tujuan dari permainan tersebut, agar memberikan motivasi bagi anak anak di Panti Asuhan tersebut supaya selalu bergembira dan lebih giat dalam belajar.

Program ini bukan hanya sebatas memberikan Buku dan Rak saja, akan tetapi turut melestarikan silaturrahmi antar sesama, terlebih Bengkel Sabda dan Panti Asuhan Yaa Bunayya sudah mengenal sangat lama,  “Jadi Ini adalah ajang Silaturahmi, temu kangen antar Bengkel Sabda dan Yaa Bunayaa sekaligus memberikan Buku dan Rak yang bisa difungsikan oleh anak-anak Panti Asuhan“ ucap Kang Baron, Ketua Bengkel Sabda saat ini.

“Sekitar 2 tahun ini kami sangat sedih karena kami kehilangan sahabat kami, akan tetapi Alhamdulillah hari ini kami kembali bergembira karena sahabat kami tersebut telah kembali, yaitu Bengkel Sabda“ semoga tali silaturrahmi ini tidak putus dan terus terjalin antar sesama,“ ujar Efriandi Sukma  atau yang lebih dikenal Ustad Bro.

Alhamdullah acara ini sukses, kedepannya Bengkel Sabda akan terus mengeliatkan gerakan ini agar masyarakat lebih gemar membaca karena membaca mampu menambah wawasan dan pengetahuan kita.

(BS/Albar)

baca juga :

  1. Bengkel Sabda Taman Bacaan Yaa Bunayya Rakit Rak Buku
  2. Bengkel Sabda Taman Bacaan Yaa Bunayya Simbolis Penyerahan Bantuan
  3. Bengkel Sabda Yaa Bunayya Suasana Baksos Taman Bacaan

 

Be the first to comment

Leave a Reply