Outbond bersama Bengkel Sabda, Hutan Wisata Mata Kucing

BATAM – Komunitas Bengkel Sabda (seni, sosial, media, budaya dan enterpreneur) tak hentinya mengadakan kegiatan yang sangat positif bagi seluruh anggota dan semua pribadi pada umumnya. Hari Minggu, 10 Maret 2013 untuk pertama kalinya Komunitas Bengkel Sabda mengadakan kegiatan outbond di Hutan Wisata Mata Kucing yang berada di salah satu tempat rekreasi di Kota Batam. Kegiatan ini dimulai dengan melakukan olahraga kesehatan jasmani, dan permainan-permainan yang dapat memecah kebekuan antar peserta.

Baron Sahani Rony, selaku pengurus dari Bengkel Sabda dalam kesempatan sambutannya, “Terimakasih kepada semua yang telah hadir. Harapan saya semoga semua peserta dapat melakukan acara outbond ini dengan kompak dan dapat melaksanakannya dengan baik sesuai aturan yang ada dan jangan sampai ada hal-hal yang tidak kita inginkan”

Di awal acara peserta di bagi menjadi enam kelompok atau regu, yang terdiri dari sekitar 6-7 orang per regu dalam acara outbond atau hiking ke Hutan Wisata Mata Kucing, yang suasananya alami nan eksotis identik dengan hutan belantara tapi aman dan nyaman dengan medan yang turun naik dalam setiap jalan yang dilewati. Banyak hal yang berkesan dalam kegiatan outbond ini karena setiap panitia menyediakan pos rintangan yang harus dilewati peserta.

Kegiatan ini pun lebih seru karena di pos terakhir ada pembelajaran menembak “air softguns” yang saat itu telah mendatangkan perwakilan dari SAT-B Shooting Club adalah klub menembak di bawah naungan Perbakin dengaan salah satu anggota Saudara Ilham yang sekaligus anggota aktif dari Bengkel Sabda.

Bengkel Sabda turut menghadirkan salah satu motivator dari Radio Batam FM Saudara Yudha Abiyasa yang banyak memberikan pelajaran tentang kerjasama, kekompakan, saling percaya sesama peserta dan keakraban dalam penyampaiannya melalui permainan-permainan yang sangat kreatif dan unik.

Acara ini diakhiri dengan ramah tamah dan penyerahan berupa hadiah-hadiah kepada peserta yang telah ikut berpartisipasi. Dan tidak lupa berfoto bersama dengan senyum keindahan di setiap sudut bibir peserta.(BS/Baron)

Leave a Reply