KISS Edisi Juni 2013 : Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Batam – Minggu 30 Juni 2013, Komunitas Bengkel Sabda kembali mengadakan acara Kajian Islam Sebulan Sekali (KISS) yang diadakan di Masjid Jabal Arafah, Nagoya, Batam.

Acara KISS merupakan agenda bulanan dari komunitas Bengkel Sabda yang bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antara sesama anggota dan juga bertujuan untuk menambah wawasan keislaman yang memang sangat dibutuhkan dalam kehidupan ini.

KISS kali ini mengambil tema “Menyambut Bulan Suci Ramadhan” yang dipimpin oleh Ustad Chandra. Pada Kegiatan KISS kali ini Ustad lebih menambahkan pembelajaran serta doa-doa bagi kehidupan sehari-hari, yang tentunya sangat bermanfaat bagi kita semua dalam menjalankan ibadah atas dasar iman dan takwa.

Dianjurkan pula kita memperbanyak membaca istigfar minimal 70 kali dalam sehari semalam sesuai anjuran Muhammad Rasulullah SAW, dan juga untuk membaca doa “Allahumma Baariklanaa fi Sya’bana wa Balighnaa Ramadhaan” yang artinya, “Ya Allah, berkahilah kami pada bulan Sya’ban. Dan sampaikanlah kami pada bulan Suci Ramadhan”

Dalam tausiyahnya, Ustad Chandra juga menambahkan bahwasanya dasar dari agama Islam itu ada 5, yaitu Islam, Iman, Ilmu, Amal dan Ikhlas. Serta penjelasan tentang adab membiasakan memulai segala sesuatu dengan bacaan Basmalah. Acara ditutup dengan pembacaan doa yang juga dipimpin oleh Ustad Chandra. (BS/Imam Bukhori)

Leave a Reply