Sedikit Ilmu Untuk Teman-Teman Semua

Temen-temen semua, dibaca dan diamalkan yaa 😀

Sungguh hebat sikap orang yang beriman. Apapun yang ditetapkan Allah padanya, ia yakin itu yang terbaik untuk dirinya. Jika ia menerima nikmat maka ia bersyukur dan mengucapkan Alhamdulillah, ia yakin itu yang terbaik untuk dirinya.
Dan jika ia diberi cobaan, maka ia sabar dan mengucapkan Astaghfirullah, ia yakin itu yang terbaik untuk dirinya.

Teman-teman semua, kaya, miskin, itu adalah takdir. Banyak orang yang berusaha untuk menjadi lebih kaya, dan banyak orang yang tidak ingin terlalu kaya, tetapi ia makin kaya. Kaya dan miskin itu takdir. Yang harus kita usahakan itu adalah iman dan amal saleh kita.

Teman-teman semua, barangsiapa yang menolong agama Allah, niscaya Allah akan menolongnya dan meneguhkan hatinya.

Ciri-ciri orang yang mendapat hidayah dari Allah SWT: Jika diberi ia bersyukur, jika diberi cobaan ia bersabar, jika dizolimi ia memaafkan, dan jika menzolimi ia meminta maaf.

Pada suatu ketika, ada orang datang kepada seorang Ustad dan berkata “Ya Ustad, aku kekurangan rezeki” dan Ustad itu menjawab “Istighfar lah, mohon ampun kepada Allah”. Dan beberapa orang datang setelah ia dan berkeluh kesah, “Ya Ustad, aku tidak memiliki keturunan”, “Ya Ustad, sawahku gersang karena tidak ada hujan” dan lain-lain, dan jawaban Ustad tersebut tetap sama, “Istighfar lah, mohon ampun kepada Allah”.

Istighfar lah, dan mohon ampun kepada Allah. Ini adalah jawaban dari semua masalah manusia.

HBD Umi Anna
HBD Umi Anna

Batam, 23 Agustus 2013, Happy birthday Umi Anna 😀 Semoga umur yang diberikan oleh Allah menjadi umur yang berkah untuk Umi Anna dan keluarga, dan kita semua, aamiin.

Be the first to comment

Leave a Reply