Baksos dengan Penyandang Disabilitas Kecamatan Nongsa Batam

Baksos bersama dengan penyandang disabilitas di kecamatan nongsa batu besar batam telah terlaksana dengan lancar, dan sumbangan dari para donatur baik dari uang, sembako, snack untuk anak anak, dan lain lain, telah kami salurkan sesuai dengan amanah yang telah disampaikan.

Berbagai kegiatan yang telah kami laksanakan seperti pemberian donasi ke penyandang disabilitas dan janda usia lanjut di sekitar masjid, lomba adzan dan lomba hafalan surat surat pendek, dan silaturrahmi ke rumah ketua penyandang disabilitas yaitu Bapak Lagalo. Dan beberapa hal yang dapat kami dan rekan rekan komunitas Bengkel Sabda simpulkan.

Keberhasilan dari suatu usaha walau mempunyai kekurangan dalam komunitas penyandang disabilitas memang harus memiliki jiwa pantang menyerah. Dan komitmen pada diri sendiri baik dalam menjalankan bisnis ataupun kehidupan pribadi yang memang tidak pernah meminta perlakuan khusus. Bahkan keterbatasan tidak menghalangi kemauan untuk dapat meraih kehidupan yang lebih baik lagi.

Tantangan tantangan yang dialami oleh penyandang disabilitas tidak menjadikan mereka malas, terlalu santai dan tidak inovatif. Malah kesulitan hidup yang dihadapi, oleh beberapa kekurangan itu malah dapat menjadikan mereka lebih dinamis. Seperti Pemilik Outlet Kerajinan Kerang di Batu Besar, Nongsa, Bapak Lagalo, yang mengajak rekan rekan penyandang disabilitas daerah sekitar batu besar, nongsa agar dapat mengembangkan keahlian mereka dalam bidang kerajinan kerang.

Be the first to comment

Leave a Reply