Bakti Sosial Panti Asuhan Yatim Piatu “Bina Muslim”

Seperti halnya filosofi air yg mengalir, tidak ada yg mampu mencegah bahkan menghadang kemanapun arusnya mengalir. Melalui pori-pori tanah, diantara himpitan bebatuan, atau bahkan melalui celah yang paling kecil sekalipun hingga bermuara disamudera yg luas.

Berkaca kepada filosofi tersebutlah, kami Bengkel Sabda Foundation tetap konsisten, rutin dan aktif melakukan kegiatan-kegiatan sosial sebagai rangkaian kegiatan bulanan yg menjadi agenda penting tiap bulannya.

Seperti halnya kegiatan-kegiatan yg telah kami lakukan, tetap memprioritaskan menyantuni panti-panti yg memang telah kita survey kelayakannya.

Dan tepatnya tgl.26 Januari 2014, kami mengadakan santunan terhadap Panti Asuhan Yatim Piatu “Bina Muslim” yg berlokasi di Jalan Pahlawan No.7 RT.05 RW.lV Kel.Duren Jaya – Bekasi Timur, dimana Panti tersebut memiliki anak asuh sebanyak (35) anak asuh.

Meski dalam pelaksanaannya masih terlalu banyak kekurangan dan dalam kondisi seadanya dan serba terbatas tidak menyulutkan langkah kami untuk tetap berbagi dan memberikan manfaat bagi orang banyak terlebih lagi bagi kaum dhuafa dan anak-anak yatim piatu.

Keterbatasan kami, bukan suatu halangan tetapi sebuah tantangan yg harus kami lewati bersama niat tulus dari hati.

Selain pemberian santunan kepada anak-anak Panti Bina Muslim, kami jg memberikan pembelajaran mengenai sikap berani bertindak, berpendapat dan merangsang imajinasi dan daya fikir anak-anak panti tersebut melalui media tulisan-tulisan yg berbentuk puisi dan cerita pendek secara spontan.

Hal tersebut dimaksudkan untuk memotivasi daya fikir dan mengembangkan minat baca dan menulis sesuai dgn visi dari Bengkel Sabda Foundation itu sendiri yaitu ” Meluaskan pandangan setiap pintu yg layak terbuka….”

Bukankah dgn membaca, dunia serasa dalam genggaman tangan kita ???
Dan dengan menulis, dunia akan tahu siapa kita…

(BS/Dang Zhockaw GothessNyalira)

Be the first to comment

Leave a Reply