Albarnation.com Web Personal Yang Masuk Koran Sindo

Albarnation.com adalah sebuah web personal milik Muhammad Albar, anggota Komunitas Bengkel Sabda sendiri, dengan Selogan Saling Sharing, Muhammad Albar berupaya memberikan segala pengetahuan yang ia punya, baik itu secara otodidak, di dunia pendidikan formal seperti kampus ataupun non formal.

11880514_857501457651307_706941406_n

Baru baru ini website Muhammad Albar atau yang biasa di pangil Bang Bintang ini mendapat kesempatan di review pada koran sindo, nah bagaimana pembahasan di koran sindo tersebut, berikut liputan tentang Muhammad Albar dan Blognya Albarnation.com.

“Muhammad Albar, salah satu anak muda yang pandai memanfaatkan peluang itu, Bahkan untuk kota Batam, namanya cukup dikenal sebagai Blogger Prefesional. Blog yang dikelola ia namakan Albarnation.com, diambil dari namanya sendiri.

Jika kebanyakan orang membuat blog dengan tema-tema tentang gaya hidup, isu sosial, bahkan isu politik, pemuda ini justru memilih untuk menciptakan blog tentang belajar menulis.

Sama seperti umumnya pemula, awalnya Albar menulis banyak hal yang dianggap menarik semacam review program, kuiner atau tempat nongkring asik di Batam. Kemampuan menulisnya makin berkembang, dan akhirnya ia mulai fokus pada tulisan-tulisan review dan tutorial.

Hampir seluruh tulisan di blog Albarnation.com bertema tutorial terkait dunia maya. Sebut saja Cara Membuat Blog, Cara Membuat Blog Jadi Terkenal, dan banyak lagi.

Albarnation.com dikembangkan pada 2011. Albar ingin menyuguhkan berbagai informasi, tutorial, tips trik seputar blogger, adsense ( iklan ), komputer, internet marketing, jaringan dan hal-hal menarik lain kepada pembaca. ” Meski banyak tema yang ditulis, namun permintaan pembaca lebih banyak ke tutorial,” katanya.

Albar juga miliknya menyediakan sarana bagi para wirausaha muda di kota-kota di indonesia yang ingin berpromosi melalui jaringan blogger nasional.

Blogger batam

Aktivitas blogging yang intensif itu dilirik banyak pembaca. Tema-tema yang disuguhkan berbeda dari blog kebanyakan menjadi daya tariknya. Tak heran bila Mahasiswa Universitas Putera Batam Jurusan Teknik Informatika ini kebanjiran permintaan untuk me-review produk. Dari sana lah Albar mendapatkan keuntungan materi. Tak sdikit perusahaan yang mengontrak dirinya untuk menjadi sponshored review lewat blognya.

” Semacam sponsored review. Kini sudah banyak, milai dari brand-brand lokal hingga nasional, ” kata pemuda kelahiran 19 juni 1993 ini bangga.

Albar mulai aktif menulis di dunia maya sejak enam tahun lalu. Pada saat masih duduk di bangku SMA, ia mengaku tak bsa menulis. ” Awalnya tertarik pada blog, mulai dikenal. Tapi karena dulu masih labil, jadi sering ngak aktif lalu dihapus. Baru benar-benar fokus pada 2011.” tuturnya.

Bukan cuman bayaran dari sponsored review yang didapatkan. Penghasilan tetap dari pemasangan iklan juga ia peroleh, seperti google adsense yang memasang iklan Rp. 3 juta per bulan. ” Sebulan pasti ada sponshored review atau iklan, ” katanya.

Hal yang membangkan selain punya penghasilan dari hobi blogging adalah popularitas. Hingga kini, Albarnation telah dibaca dan dikunjungi ribuan orang. ” Alhamdulillah sudah punya 13 ribu viewer,” katanya bersyukur.

Bahkan Albarnation mendapatkan apresiasi dari alexa, sebuah situs yang mengukur tingkat visitor sebuah blog. Meski sudah dikenal sebagai blogger Prefesional Albar justru tidak menganggap ini sebagai profesi. Sebab selain masih berstatus mahasiswa , ia juga berkerja di Yayasan Hidayatullah di Batu Aji, Batam.

” Semua yang saya lakukan adalah hobi, saya jadi bisa menulis berkat blog. Plus mendapatkan tambahan uang, itu saja” ujarnya merendah.

Itulah sekilas tentang website Albarnation.com yang di pulish pada koran sindo full pada halaman 24. Nah lalu bagaimana dengan anda, dari pada sibuk sendiri dengan dunia sosial media, ada baiknya sedikit meluangkan waktu untuk ngeblog, karena ngeblog tak hanya mencerdaskan, tapi turut memberikan anda penghasilan, tak hanya belajar tapi turut memberikan ilmu kepada yang lain.

#MariNgeblog

About Albarnation 2 Articles
Mahasiswa | Hobi Ngeblog Dan Nulis | Kadang Semangat Kadang Galau. Hahaha

Be the first to comment

Leave a Reply