Serunya Baksos “Tour Sembako” Bengkel Sabda

Serunya Baksos “Tour Sembako” Bengkel Sabda

Komunitas Bengkel Sabda kembali mengadakan Bakti Sosial edisi Bulan Desember, tepatnya kemarin pada tanggal 24 Desember 2015 dan sekaligus memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Bakti Sosial kali ini bertajuk “Tour Sembako”.

Seru nya Baksos Tour Sembako Bengkel Sabda 07

Ya, Tour Sembako. Begitu lah kami menyebutnya. Kenapa dinamakan dengan Tour Sembako, karena sesuai dengan tema itu sendiri “Tour” yang arti nya adalah jalan – jalan atau berkeliling. Dimana hasil dari Donasi yang telah berhasil dikumpulkan menjadi satu, akan kita bentuk menjadi sebuah paket yang berisi kebutuhan Pokok seperti, Beras 2 Kg, minyak makan 1 Liter, gula pasir 1 Kg, mie telur, 1 buah susu kaleng dan 1 sachet sabun pencuci piring.

Kegiatan baksos kali ini sangat berbeda dengan baksos sebelumnya, karena kita tidak mengunjungi sebuah panti asuhan ataupun pulau yang ada di sekitar batam melainkan para anggota relawan yang mengikuti kegiatan ini mencari para pedagang di seluruh pelosok daerah kota Batam. Dimulai dari daerah Batu Aji (Sagulung, PJB, Perumnas dan sekitarnya) dilanjutkan ke daerah Nongsa, Batam Center, Bengkong, Batu Ampar, Jodoh dan kemudian terakhir didaerah persimpangan besar seperti Kabil, Simpang Rosdale, Nagoya dan Jodoh.

Dan sembako ini kemudian akan dibagikan kepada masyarakat daerah kota Batam yang berjualan, seperti penjual kerupuk, es potong, sol sepatu, penjual koran, penjual mainan di simpang – simpang jalan besar dan masyarakat kecil lainnya.

Keseruan pada baksos kali ini terletak pada dimana saat kami mencari dan bertemunya secara tidak langsung dengan para pedagang di jalan – jalan maupun pedagang yang berjualan di perumahan, karena itu menjadi kebahagiaan tersendiri. “Kalau di cari pasti nggak ketemu, coba pas jalan – jalan sore pasti banyak tuh” celetuk Mom Aisyah salah satu anggota relawan pada saat kegiatan Baksos.

Dengan adanya kegiatan Tour Sembako ini merupakan sebagai pengingat untuk kita agar selalu bersyukur terhadap apa yang kita miliki sekarang ini. Semoga kedepannya akan ada Tour Sembako lainnya dimana pembagian sembako akan merata keseluruh pelosok kota batam untuk dibagikan kepada masyarakat yang lebih membutuhkan.

Terima kasih kepada para donatur akan sumbangsih dan partisipasinya, dan juga terima kasih kepada Koran Sindo Batam dan Reportase Nasional atas liputan nya.

(BS/Tamami)

baca juga : Tour Sembako Bengkel Sabda Ketika Kita Memberi Tanpa Mereka Meminta

 

 

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Update Donasi Tour Sembako 13 Maret 2016 | BENGKEL SABDA
  2. Tour Sembako 3 Bengkel Sabda Peduli | BENGKEL SABDA

Leave a Reply