Review tentang Tour Sembako Bengkel Sabda Peduli Part 1

Tour Sembako adalah perjalanan satu hari mengelilingi kota Batam, dalam rangka memberikan sembako kepada pedagang pedagang yang berjalan kaki, yang menggunakan sepeda, yang kadang ada juga pedagang yang mempunyai disabilitas pada salah satu organ tubuhnya, tapi tetap ingin berjualan.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan suatu pelajaran bahwa rezeki itu bisa dicari dengan segala cara, yang penting halal dan juga dari setiap insan yang berusaha tidak malu dan ingin mencari kehidupan yang lebih layak.

Seperti kata orang bijak, melihatlah kebawah dalam materi, tapi melihatlah keatas untuk ilmu. Seperti sungai yang dikeruk dengan gelas ataupun ember, tentu tidak akan pernah habis. Seperti juga ketamakan dalam materi.

Materi adalah sesuatu yang kita inginkan, untuk memenuhi kebutuhan hidup. Dimana jika terus dicari, tapi tidak ada kata cukup, maka dapat dipastikan tidak akan pernah merasa cukup.

Pelajaran moral dari Tour Sembako, ini untuk dapat memberikan rasa cukup, dalam mengejar materi. Karena walau materi bisa dikatakan nomor 1 dalam kehidupan, tapi ternyata materi bukan segalanya.

Ilmu matematika yang tidak berfungsi dalam arti sedekah, yang seharusnya kita mengeluarkan 100.000, tentu saja seharus nya jika dengan ilmu pasti, akan minus 100.000. Tetapi dalam sedekah, jika kita ikhlas, maka 100.000 seperti terganti dengan yang lebih baik, misal kesehatan, anak yang sholeh, isteri yang sholeh, dunia pekerjaan yang mendukung, dan lain lain.

Pengalaman saya dalam Tour Sembako bersama Bengkel Sabda Peduli Part 1, memang nilai yang kita berikan dalam sembako itu mungkin kecil. Tetapi bisa melihat senyum bahagia dari para penerima sembako itu membuat hati terenyuh, dan menambahkan rasa syukur, terhadap apa yang sudah kita dapatkan.

Tidak ada yang lebih nikmat, dalam hidup kita dapat memberi, walau sedikit, tetapi ikhlas, dan mengharapkan semoga kebahagiaan yang kita berikan dapat juga menjadi kebahagiaan dari orang lain.

Aamiin

1 Trackback / Pingback

  1. Update Donasi Tour Sembako 13 Maret 2016 | BENGKEL SABDA

Leave a Reply