4 Panduan Beli Laptop Terbaik

Di masa perkembangan teknologi yang semakin maju ini membuat alat telekomunikasi seperti smartphone dan tablet semakin canggih. Tidak ingin ketinggalan, laptop pun menjadi salah satu kebutuhan untuk kerja dan sekolah menggantikan fungsi komputer sebelumnya. Selain itu laptop bisa dibawa kemana-mana dan bisa diandalkan untuk keperluan setiap hari anda. Apalagi pada saat ini perkembangan laptop semakin variatif, jadi pilihlah laptop terbaik dan sesuai dengan kebutuhan. Jika tidak mau menyesal nantinya, berikut 4 panduan agar mendapatkan laptop terbaik.

Tentukan Budget

Ini adalah hal pertama yang harus dilakukan saat ingin membeli apapun termasuk laptop. Perhitungkan seberapa besar budget anda karena harga dari laptop sangat beraneka ragam mulai dari 3 juta sampai belasan juta rupiah tergantung merk. Dengan perhitungan ini, anda bisa menemukan laptop dengan spesifikasi terbaik sesuai budget. Jika ingin membandingkan harga, anda bisa mencarinya di Google, anda bisa memasukkan kata kuncinya harga laptop Acer terbaru, maka akan ada beberapa hasil dari sumber yang berbeda.

Fungsi Laptop

Setiap barang tentunya memiliki fungsi termasuk laptop. Laptop memiliki banyak fungsi seperti bermain game, pekerjaan, tugas sekolah, atau kegiatan kreatif. Untuk bermain game biasanya laptop harus memiliki spesifikasi tinggi dan grafis yang sangat bagus. Untuk melakukan pekerjaan atau tugas sekolah, anda bisa membeli laptop yang memiliki spesifikasi standar dan yang paling penting layarnya 14 inchi agar nyaman saat berlama-lama menatap laptop. Untuk kegiatan kreatif atau edit photo, anda harus mengeluarkan budget lebih besar karena laptop harus memiliki resolusi tinggi dan prosesor dengan kecepatan tinggi.

Spesifikasi Laptop

Anda harus memperhatikan spesifikasi laptop yang ingin anda beli. Spesifikasi mencakup prosesor, memori, hardisk, koneksi, dan baterai. Semua spesifikasi diusahakan sesuai dengan kebutuhan dan fungsi yang sebelumnya telah dibahas. Semakin tinggi spesifikasi maka semakin cepat saat anda mengoperasikannya, begitu juga sebaliknya.

Perhatikan Garansi

Barang elektronik termasuk laptop selalu memiliki garansi dikarenakan ada kemungkinan laptop yang termasuk ke dalam barang reject. Garansi ini biasanya berlaku untuk service laptop atau ganti laptop dengan yang baru. Jadi panduan terakhir ini merupakan hal penting setelah anda membeli laptop untuk kebutuhan anda setiap hari.

Be the first to comment

Leave a Reply