20 Pantai di Bali Tersebut Cocok Untuk Wisata Uap yang Seru

085336655545, Batam Destination Kepri Coral Promotion Modelux Digital Galang Bahari Abang Island
085336655545, Batam Destination Kepri Coral Promotion Modelux Digital Galang Bahari Abang Island

20 Pantai di Bali Indonesia Itu Cocok Untuk Wisata Lautan yang Seru

20 Pantai di Bali Tersebut Cocok Untuk Wisata Uap yang Seru

Dulu, sepertinya belum lengkap liburan dalam Bali bahwa tak menjelang ke Pantai Kuta. Tidak hanya pantai di Kuta saja, saat ini ada penuh pantai di Bali yang harus kamu datangi olehkarena itu memiliki keindahan tersendiri.

Secara pesisir sepanjang hampir sekitar 600 km, Bali menutupi puluhan spot menarik untuk aktivitas wisata air. Sedari berenang, berjemur, berselancar, snorkeling, diving, sampai flyboarding dapat kamu coba. Untuk mereguk pengalaman seru tersebut, Traveloka akan melepaskan rekomendasi 20 pantai di Bali yang cocok untuk aktivitas wisata air. Berikut ulasannya!

Pesisir Kuta

Pantai Kuta (Sumber: Shutterstock)

Pantai di Bali yang wahid ini sudah biasa terkenal hingga ke mancanegara. Berada di selatan Denpasar, Pantai Kuta menawarkan landasan pasir dengan panjang 1, 5 km yang menghadap segera ke Samudera Hindia. Dalam pantai ini, kamu mampu berjemur, berenang, berselancar, ataupun sekadar tampil air bertepatan anak-anak. Kamu pun dapat memasang tato temporer / mengepang rambut dengan ladenan yang ditawarkan oleh kelompok lokal.

Saat yang menyimpangkan tepat untuk mengunjungi Rantau Kuta adalah sore tarikh. Kamu bisa menyaksikan sunset yang mempesona berwarna oranye kemerahan. Selain itu, awak juga bisa berjalan tangan merasakan situasi ramai yang khas di sekitar wilayah ini pada malam perian.

Pantai Sanur

Pantai Sanur (Sumber: Shutterstock)

Pantai Sanur dikenal sebagai “Sunrise Beach” karena berpengaruh di bagian timur Bali. Meski riak di pantai ini imut, kamu tetap bisa melaksanakan beberapa aktivitas seru, diantaranya berendam, snorkeling, dan diving.

Berbeda daripada pantai yang lain yang terkenal sebagai spot menikmati pemandangan sunset, pada sini kamu harus pirsa matahari terbit yang menawan. Untuk menunggu momen tersebut, kamu dapat sambil mereguk kuliner di restoran ataupun warung yang ada dalam sekitar pesisir. Pilihan yang lain lain, kamu bisa mencari pondok di dekat Pantai Sanur agar lebih mudah mengikuti momen matahari terbit.

Pesisir di Tanah Lot

Rantau di Tanah Lot (Sumber: Shutterstock)

Satu diantara pesisir Darat Bali yang paling ikonik adalah Tanah Lot. Susah wisata ini berada pada Desa Beraban, Tabanan. Walaupun bukan rantau berpasir suci, Tanah Lot merupakan destinasi yang paling ramai dikunjungi wisatawan. Disini, kamu mampu melihat batu karang serta dua pura berusia ratusan tahun (satu berada dalam pinggir tebing, satunya lagi di batu karang pusat pantai).

Tatkala air susah hati, kamu bisa menyeberang secara berjalan kaki ke sentral pantai untuk mengunjungi bandar. Selain itu, kamu pula bisa bermain air pada sekitar karang karang. Ruang yang tepat untuk menjumpai lokasi ini adalah magrib hari sebab kamu dapat menikmati panorama matahari terjeblos sambil berfoto dengan pegangan belakang yang cantik.

Pesisir Jimbaran

Pantai Jimbaran (Sumber: Shutterstock)

Berada di sisi selatan Rantau Kuta, Jimbaran merupakan salah satu daerah wisata yang terkenal punya hamparan pantai ramal bersih. Pantai ini berada diantara jazirah selatan dan negara bagian tengah Bali. Kegiatan menarik yang bisa engkau lakukan di Pantai Jimbaran adalah berjemur & merasai pesona sunset.

Setelah tersebut, kamu bisa langsung menjumpai restoran di sisi pesisir untuk makan malam mesra. Kamu bisa mencicipi penuh menu seafood yang legit dengan harga beragam lalu ditemani cahaya lilin & udara dingin khas rantau di malam hari. Bukan cuma untuk berwisata, Jimbaran juga bisa jadi tempat yang pas untuk bermalam. Sambil karena itu, ada berbagai penginapan budget sampai hotel mewah dengan pelayanan pasti ala bintang 5.

Pantai Tegal Wangi

Pesisir Tegal Wangi (Sumber: Shutterstock)

Berlokasi tak jauh daripada tempat wisata Jimbaran, ditemui sebuah pantai cantik yang kudu kamu kunjungi pula, yaitu Pantai Tegal Tersohor. Pantai ini memiliki pasir karang dan tebing terjal yang menghadap lautan roboh. Dari atas tebing, awak dapat menyaksikan keindahan pesisir yang berombak pas raksasa ini.

Beberapa kegiatan yang dapat kamu lakukan dalam Tegal Wangi ialah hidup santai di atas pasir karang, bermain air pada tepi pantai, trekking menunjukkan tebing, serta menikmati matahari terbenam dari pesisir rantau. Karena jalurnya yang sedang terjal, kamu harus bersiap-siap tatkala menyusuri pantai itu, ya!

Pantai dalam Tanjung Benoa

Pantai Tanjung Benoa (Sumber: Shutterstock)

Selain Jimbaran, kawasan wisata yang sedari dulu sangat terkenal dalam Kuta Selatan adalah Tanjung Benoa. Di daerah tersebut, terdapat berbagai spot kekasih yang bisa kamu sambangi satu per wahid. Tempat pertama adalah Pantai Tanjung Benoa yang memiliki kepribadian ombak tenang secara ramal putih yang landai.

Pada sini, kamu bisa menguji berbagai olahraga larutan yang menantang adrenalin, seperti banana boat, jet ski, parasailing, hingga flyboarding. Selain pantainya, kamu juga bisa menjumpai Daratan Penyu (penangkaran penyu) dengan menggunakan glass bottom boat, perahu transparan yang potongan dasarnya terbuat daripada kaca. Kamu dapat mereguk pemandangan bawah laut Tanjung Benoa tanpa perlu berbuat snorkeling.

Pantai Pandawa

Rantau Pandawa (Sumber: Shutterstock)

Belakangan itu, Pantai Pandawa situ populer di kalangan wisatawan. Dengan tiket masuk seharga Rp8. 000 per wisatawan domestik, kamu dapat melaksanakan berbagai kegiatan seru. Berenang, berjemur, menyewa kano untuk berkeliling pantai, ataupun setimbal menikmati pemandangan ombak serta ramal putih sembari membuahkan jasa pijat tradisional pantas kamu coba di pesisir itu.

Selain pantainya yang memukau, perjalanan ke Pandawa pun akan menyenangkan sebab kamu akan dimanjakan uraian tebing-tebing kapur dalam bingkai kanan dan kiri urut-urutan. Kamu bisa berhenti sejenak untuk berfoto secara pembawaan belakang tebing atau rantau daripada kejauhan. Jangan meleng juga untuk berfoto pada beberapa patung besar dalam Pesisir Pandawa.

Pantai Balangan

Pantai Balangan (Sumber: Shutterstock)

Kuta Selatan memang mengemasi banyak pantai cantik untuk menikmati pemandangan laut. Khilaf satu adalah Pantai Balangan dalam Kabupaten Badung. Daripada tempat ini, kamu mampu menyaksikan sebagian Samudera Hindia daripada tepi pantai yang berpasir putih. Sebab terletak menghadap ke barat, Rantau Balangan pun menjadi satu diantara tempat yang sesuai untuk penikmat senja.

Pantai Dreamland

Pesisir Dreamland (Sumber: Shutterstock)

Berada tak jauh daripada Pantai Balangan, terdapat Dreamland ataupun New Kuta Beach menyuguhkan panorama dunia yang sangat mengagumkan. Tak cuma ramal putih, kamu pula bisa menikmati ombak gede yang cocok digunakan untuk berselancar. Tak heran kalau Pantai Dreamland banyak didatangi para peselancar dari di maupun luar negeri. Untuk masuk ke pesisir itu, kamu hanya dikenakan dana parkir sebesar Rp15. 000.

Pantai Padang-padang

Rantau Padang-padang (Sumber: Shutterstock)

Masih pada Kuta Selatan, terdapat satu pantai cantik yang dikelilingi batuan tebing dan mempunyai hamparan pasir bersih berpanggilan Pantai Padang-padang. Tidak seharga pemandangan pesisir yang menawan, rantau ini juga punya ombak besar yang sesuai untuk tempat surfing. Dalam pesisir ini, kamu pula bisa berenang, berjemur, merasai panorama sunset, serta mencoba santapan dan minuman yang dijual di warung-warung sekitar.

Pantai Double Six

Pesisir Double Six (Sumber: Shutterstock)

Pantai Double Six berpunya di kawasan Seminyak & masih satu garis beserta Pantai Kuta. Sebutan “Double Six” diambil dari identitas satu buah bar di sekitarnya. Sama halnya secara Kuta, Pantai Double Six mempunyai kontur pantai yang setengah dengan hamparan ramal yang menghadap langsung ke Samudera Hindia.

Pantai ini lazimnya menjadi tempat nongkrong kira wisatawan, terutama anak lembut yang ingin menikmati berlawanan sambil duduk-duduk bebas dalam atas bean bag bermacam-macam & mencicipi beragam makanan lezat. Disini, kamu pula biar bisa memesan berbagai spesies minuman, sedari jus terlintas yang beralkohol.

Rantau Kualat

Pantai Karma (Sumber: Shutterstock)

Pesisir Karma menyuguhkan vista pinggir laut yang pendatang biasa. Letaknya di Provinsi Ungasan bisa ditempuh daripada bandara sekitar 1 beker. Ada dua cara untuk meraih pantai ini. Jalan pertama, kamu kudu singgah ke Nammos Beach Club (Karma Kandara Resort) serta membayar sekitar Rp250. 000 untuk menikmati makanan pada restoran. Dari sana, engkau bisa memakai fasilitas penghubung lift milik resor yang mengantar langsung ke rusuk pantai.

Cara ke-2 merupakan kamu harus berjalan menuruni ratusan anak tangga sampai mencapai ke Rantau Kualat. Bagi yang tak ingin menimbulkan bujet banyak, cobalah cara kedua. Meskipun tersengal-sengal, kamu bisa memiliki kepandaian lebih seru! Dengan tinjauan lautan biru yang raya dan suasana hening, permainan larutan di Pantai Kualat pun dapat memuaskan perlop.

Pantai Mengiat

Pantai Mengiat (Sumber: Shutterstock)

Apabila awak mencari pantai mempesona secara ombak yang tenang, Pesisir Mengiat adalah salah wahid pantai yang wajib disambangi. Berada di ujung Nusa 2, pantai ini menghapuskan suasana pesisir yang tenteram dan menenangkan. Selain berenang, aksi menyenangkan yang dapat kamu lakukan dalam rantau ini adalah menikmati matahari terbit dan mengunjungi Darat Peninsula yang menawarkan wisata air favorit Water Blow, dalam mana kamu bakal berdiri terpercik ombak raksasa yang menghempas ke pasir karang.

Pantai Geger

Tetap di kawasan Nusa 2, terdapat sebuah pantai yang sempat dikunjungi rombongan Kepala suku Salman saat berlibur dalam Bali. Pantai Geger punya daya tarik pinggir laut yang indah dengan hamparan ramal putih dan laut yang tenang. Sama halnya beserta Pantai Mengiat, sapa sekadar bisa datang ke sini gratis. Beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan pada Pantai Geger adalah berenang, berjemur, bahkan melakukan sidang foto prewedding secara mencarter unta. Keren!

Pantai Green Bowl

Pantai Green Bowl (Sumber: Shutterstock)

Rantau Green Bowl berada di Ungasan. Letaknya di tengah pasir tebing dan pepohonan yang masih asri. Dinamakan “Green Bowl” karena pantai tersebut saat airnya surut hendak membentuk cekungan berwarna muda yang berasal dari terumbu karang yang tersedia dalam pinggiran laut dangkal.

Green Bowl cocok menjadi destinasi kamu yang mencari pesisir dengan suasana sepi. Untuk menikmati pantai ini, engkau dikenakan tiket menyerap seharga Rp5. 000 per orang-orang. Sesudah bayar tiket, awak harus menuruni sekitar 300 anak tangga yang pas curam untuk mencapai bingkai pantai yang mempunyai uraian memesona.

Pantai Amed

Pesisir Amed (Sumber: Shutterstock)

Rantau Amed yang berpengaruh pada Karangasem memiliki pesisir yang dikelilingi tebing-tebing tinggi. Pesisir ini bersebelahan secara Tulamben yang dikenal sebagai spot diving terbaik di Bali Timur. Di Rantau Amed, kamu bisa melakukan snorkeling & menyelam untuk tahu keindahan bawah laut. Kecuali aktivitas itu, kamu mampu pula berjemur atau setimpal bermain air dalam perkataan pantai.

Pantai Lovina

Pesisir Lovina (Sumber: Shutterstock)

Lovina dikenal sebagai rantau mengelokkan populer di Bali Utara. Letaknya di Desa Wisata Kalibukbuk bisa ditempuh sekitar 9 km dari Singaraja. Dalam Pantai Lovina, engkau bisa melakukan banyak kegiatan seru, mulai dari berenang, tahu matahari terbit, terlintas menyaksikan atraksi puluhan lumba-lumba di tengah laut.

Rantau Padangbai

Pantai Padangbai (Sumber: Shutterstock)

Pantai itu terletak di Desa Padangbai, Karangasem. Pesisir Padangbai dikenal serupa tempat wisatawan menyeberang daripada Bali ke Pulau Lombok maupun Gili Trawangan. Pada samping itu, Lapangan Bai juga memiliki dua pesisir yang populer, yakni Rantau Blue Lagoon & Pancaran Tugel.

Sesuai namanya, Pesisir Blue Lagoon menyimpan pukau menakjubkan. Kamu dapat mengamati hamparan pasir putih secara butiran besar yang perbedaan dengan warna laut yang hijau kebiruan. Di sini, kamu dapat bermain uap atau sekadar berjemur serta menikmati pemandangan laut.

Sebaran Tugel

Selain Blue Lagoon, Bias Tuge juga ialah pantai cantik di wilayah Padangbai. Rantau ini dikenal sebagai “White Sand Beach” olehkarena itu memiliki pasir putih beserta air laut yang nurani. Di sisi lain, sukma bawah air di Pancaran Tugel kendati masih luar biasa alami. Kamu bisa berbuat snorkeling untuk menyaksikan tinjauan terumbu karang dan bermacam-macam ikan hias laut. Wisatawan pun tidak dikenakan upah untuk dapat menikmati kemuliaan pantai ini.

Pantai Prasi

Berada di Karangasem, Prasi merupakan satu diantara rantau pasir putih yang sedang hening. Suasana yang tenteram dan asri memproduksi awak bisa menikmati keindahan pesisir sepuasnya. Tak hanya merengsa di pinggiran, kamu pula bisa berenang dan snorkeling menikmati keindahan bawah samudra di Pantai Prasi. Untuk bisa merasakan pesona rantau itu, kamu harus menguji perjalanan sekitar 2 weker dari Denpasar.

***

Beserta seluruh keindahan yang dimiliki pantai-pantainya, Bali kadang pas dijadikan sebagai destinasi wisata untuk kamu yang ingin menghabiskan liburan secara simpan. Beragam pantai dengan lanskap mempesona pun menawarkan penuh aktivitas menarik yang bakal menambah pengalaman berkesan untuk karet pengunjung.

Bagi engkau yang ingin menikmati pondok dengan keindahan laut biru & aktivitas air, tanpa tunggu lebih lambat lagi. Ayo ajak teman-teman mau pun keluarga untuk berlibur di Bali! Gunakan rekayasa Traveloka untuk booking tiket alat & hotel untuk jadi akomodasi terbaik secara pangkat terjangkau.

Sumber: https://blog.traveloka.com/bali/20-pantai-di-bali-ini-cocok-untuk-wisata-air-yang-seru/

Be the first to comment

Leave a Reply