Jadikan Perjalanan Mudikmu Lebih Menyenangkan dengan 8 Cara Ini!

Jadikan Perjalanan Mudikmu Lebih Menyenangkan dengan 8 Cara Ini!
Jadikan Perjalanan Mudikmu Lebih Menyenangkan dengan 8 Cara Ini!

Jadikan Perjalanan Mudikmu Lebih Menyenangkan dengan 8 Cara Ini!

Mudik atau pulang kampung sudah menjadi tradisi Lebaran masyarakat Indonesia.  Umumnya, para perantau akan mulai berbondong-bondong pulang ke kampung halaman untuk bersilaturahmi dan berkumpul kembali dengan keluarga serta kerabat dekat.

Apakah kamu berencana untuk mudik di hari raya Lebaran ini? Jika iya, berarti kamu perlu mulai menyiapkan tiket transportasi baik kereta, pesawat, atau mobil travel dari jauh-jauh hari. Dengan cara ini kamu akan mendapatkan harga tiket yang jauh lebih murah. Selain itu, kamu juga bisa mulai mencari promo Lebaran menarik di toko-toko online yang menjual tiket transportasi tersebut.

Jadi, makin tidak sabar untuk pulang kampung dan bertemu dengan keluarga tersayang, deh! Namun, meski mudik menjadi saat yang paling ditunggu-tunggu, perjalanan panjang menuju kampung halaman juga bisa menjadi hal yang sangat membosankan, apalagi saat-saat ini tingkat kemacetan tentunya akan semakin meningkat. Nah, tidak perlu khawatir! Yuk, hilangkan rasa bosan selama mudik dan buat perjalananmu jadi lebih menyenangkan dengan cara ini!

1. Pilih Hari yang Tepat

Jika tidak ingin terjebak macet selama berjam-jam, coba pilih hari yang tepat untuk berangkat ke kampung halaman. Hindari waktu puncak arus mudik yang biasanya terjadi pada awal atau beberapa hari sebelum hari raya Lebaran. Yuk, mulai ajukan cuti kantor dari sekarang!

2. Persiapkan Film Favoritmu

Dari pada bosan kejebak macet, yuk download beberapa film ke dalam smartphone-mu. Kamu bisa mengisi telepon pintarmu dengan film-film seri favoritmu. Cara ini bisa membuat perjalanan mudikmu terasa lebih menyenangkan dan tidak membosankan, guys! Lalu, bagaimana jika memori telepon pintarmu tidak memadai? Jangan khawatir, kamu bisa men-download aplikasi Youtube dan nonton video-video menarik di dalamnya. Namun, sebelum berangkat mudik, pastikan kamu telah mempersiapkan kuota dan jaringan yang bagus, ya!

3. Mampir di Rest Area

Duduk di dalam mobil atau di atas motor dalam waktu yang lama bisa membuat badan terasa pegal dan mengganggu kenyamanan selama mudik. Oleh karena itu, saat kamu kebetulan melewati rest area, sempatkan untuk merenggangkan tubuh sejenak, ya. Kamu juga bisa mampir untuk makan di pilihan restoran yang tersedia di rest area. Dengan cara ini, kamu bisa melanjutkan perjalanan pulang kampung dengan segar kembali.

4. Foto-Foto

Apakah kamu pergi mudik dengan saudara atau kerabat dekat? Jika iya, kamu bisa menikmati momen kebersamaan dengan mereka selama mudik.  Agar lebih seru lagi, jangan lupa untuk foto-foto narsis bareng selama perjalanan, ya. Dijamin perjalanan jauh ke kampung halaman jadi nggak berasa, deh.

5. Mampir untuk Wisata Kuliner

Rasanya perjalanan mudik belum lengkap kalau tidak berwisata kuliner, ya. Itu sebabnya, jika kamu mudik menggunakan kendaraan pribadi sempatkan untuk mampir ke tempat makan khas daerah yang akan kamu lewati.  Supaya lebih mudah, kamu bisa membuat list tempat makan yang ingin kamu kunjungi sebelum berangkat mudik.

6. Siapkan Musik

Ini dia cara paling ampuh untuk menghilangkan penat selama perjalanan mudik. Susun playlist favoritmu sebelum melakukan perjalanan ke kampung halaman. Nah, agar gadget bisa selalu dalam keadaan menyala, jangan lupa untuk membawa power bank, ya.

Oh iya, kamu juga bisa membeli power bank murah dengan diskon Ramadhan dari Shopee! 

7. Pilih Pakaian yang Nyaman

Bagi kamu yang menyetir, pilih sepatu dan pakaian yang nyaman, ya. Hindari menggunakan baju yang ketat. Nah, untuk kamu yang menggunakan hijab, coba pilih bahan kain yang tipis dan adem. Jangan sampai kenyamanan kamu selama mudik terganggu hanya karena pemilihan pakaian yang salah, ya.

8. Persiapkan Makanan dan Minuman Ringan

Selama melakukan perjalanan mudik, kesehatan tubuh perlu dijaga. Itu sebabnya, jangan lupa untuk menyiapkan makanan dan minuman ringan di dalam tasmu. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir sakit maag atau masuk angin karena perut kosong.

baca juga : Taman Baca Indonesia

Itu dia beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk membuat perjalanan mudik jadi lebih menyenangkan. Apakah kamu punya tips dan trik lainnya? Jangan ragu untuk bagikan di kolom komentar di bawah ini, ya!

Be the first to comment

Leave a Reply