Halodoc Aplikasi Kesehatan Terlengkap Dokter Terpercaya

Halodoc Aplikasi Kesehatan Terlengkap Dokter Terpercaya
Halodoc Aplikasi Kesehatan Terlengkap Dokter Terpercaya

Saat ini sudah mulai memasuki era New Normal. Nah, sebenarnya apa sih New Normal itu? dan Apa saja sih yang harus dilakukan dan dipersiapkan agar tetap terhindar dari Covid-19?

Sebelumnya kamu dapat melakukan rapid test guna mengetahui apakah kamu sudah terpapar oleh virus atau tidak. Karena dari beberapa kasus, banyak ditemukan orang yang sudah terpapar tapi tidak memiliki gejala atau biasa disebut Orang tanpa Gejala ( OTG ).

Kamu bisa buat janji dengan dokter untuk melakukan test Covid-19 melalui halodoc. Kamu bisa mengunjungi situs resmi halodoc atau bisa juga melalui aplikasi halodoc. Nanti tersedia menu Buat janji dengan dokter ,  lalu kamu tinggal memilih rumah sakit yang terdekat dengan kamu. Di Halo Doc kamu juga dapat bertanya-tanya dengan dokter untuk berbagai macam penyakit.

Halodoc Aplikasi Kesehatan Terlengkap Dokter Terpercaya
Aplikasi Kesehatan Terlengkap Dokter Terpercaya

Kembali lagi,  New Normal adalah sebuah tatanan baru dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Dimana kita semua melakukan aktivitas seperti sebelum terjadinya pandemi, dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 selama vaksin belum ditemukan.

Jadi singkat, New Normal adalah sebuah tatanan baru dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Dimana kita semua melakukan aktivitas seperti sebelum terjadinya pandemi, dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 selama vaksin belum ditemukan.

Memulai aktivitas menuju era New Normal, atau tatanan normal baru di tengah pandemi Covid-19 diperlukan sikap disiplin terhadap perilaku hidup bersih. Hal ini agar kita semua dapat tetap produktif, namun tetap aman dari penyebaran Covid-19.

Nah, protokol kesehatan yang harus diterapkan dalam menjalani New Normal adalah :

Menggunakan masker.

Pakai masker kain ketika sehat dan masker medis ketika sedang tidak sehat.

Menjaga jarak

Selalu terapkan jaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain untuk menghindari terjadinya paparan virus.

Terapkan etika batuk dan bersin

Tutup hidung dan mulut ketika batuk atau bersin menggunakan lengan bagian dalam atau bisa juga dengan tisu.

Hindari menyentuh wajah

Ketika tangan belum bersih hindari menyentuh wajah terutama area mata, hidung, dan mulut.

Jaga kebersihan tangan

Bersihkan tangan dengan sabun dan air mengalir minimal selama 20 detik.

Isolasi mandiri

Ketika merasa tidak sehat dan mengalami gejala demam atau batuk atau pilek atau nyeri atau sesak nafas hindari untuk keluar rumah dan lakukan isolasi mandiri di dalam rumah. Apabila tak kunjung sembuh segera hubungi pelayanan kesehatan, atau bisa melalui halodoc melalui menu tanya jawab dokter untuk melakukan konsultasi.

Menjaga kesehatan

Jaga kesehatan fisik dengan berjemur di bawah sinar matahari pagi, makan makanan bergizi dan seimbang, olahraga, dan istirahat yang cukup.

7 hal di atas merupakan protokol kesehatan yang harus kita terapkan dalam kehidupan new normal ini. Lalu apa saja yang harus dipersiapkan untuk menghadapi new normal?

  1. Hand sanitizer. Gunakan hand sanitizer ketika tidak ada air untuk mencuci tangan.
  2. Disinfectant spray, semprotkan pada benda yang hendak dipegang terlebih dahulu agar terbebas dari kuman.
  3. Tisu. Tisu sangat berguna ketika hendak menyeka permukaan benda yang digunakan di tempat umum.
  4. Masker candangan. Masker sebaiknya tidak dipakai lebih dari 4 jam, jadi ketika beraktivitas di luar dalam jangka waktu yang lama jangan lupa membawa masker cadangan ya!.
  5. Terakhir, helm pribadi untuk pengguna ojek. Nah, biar aman dan mencegah penularan virus jadi sebaiknya bawa helm sendiri ya!

Jadi New Normal diberlakukan dengan kesadaran penuh bahwa wabah masih ada di sekitar kita. Untuk itu aktivitas ekonomi atau publik diperbolehkan dengan syarat menggunakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Sekarang udah pada tau kan yang dimaksud new normal itu apa, protokol kesehatan yang harus dilakukan apa saja, dan barang-barang yang harus disiapkan.

Be the first to comment

Leave a Reply