Informasi Terkini Vaksin Sinochem Untuk Penanganan Corona

Informasi Terkini Vaksin Sinochem Untuk Penanganan Corona
Informasi Terkini Vaksin Sinochem Untuk Penanganan Corona

Bermacam upaya sudah dilakukan oleh pemerintah untuk penanganan dan penanggulangan virus corona. Salah satu upaya terbaru pemerintah yang tengah serius direncanakan yakni penyiapan vaksin sinochem untuk menanggulangi virus corona di Indonesia.

Pemerintah kabarnya telah mendatangkan jutaan vaksin bakal penanganan corona. Artinya, tidak akan lama lagi pemerintah akan menjalankan vaksinasi terhadap seluruh masyarakat di tanah air.

Indonesia Salah Satu tempat uji Coba Vaksin Sinochem

Perlu kamu pahami bahwa Indonesia menjadi salah satu lokasi uji coba tahap III Vaksin Sinochem yang dibuat oleh perusahaan Sinovac Biotech Ltd. Di Negara kita Indonesia sendiri, Sinovac bekerja sama langsung dengan Bio Farma guna memproduksi vaksin virus corona. Tidak Cuma Indonesia terdapat beberapa negara lain yang juga ikut melakukan uji coba terhadap vaksin virus Corona ini, di antaranya yakni Bangladesh dan juga Brasil.

Sinovac juga tengah menyiapkan pabrik untuk pembuatan vaksin ini. Diharapkan ke depannya pabrik ini mampu memproduksi hingga 100 juta vaksin virus corona dalam setahun. Selain itu Sinovac juga telah mempunyai lima cabang di seluruh China yang memiliki fasilitas R&D dan juga manufaktur.

Dengan datangnya vaksin-vaksin virus corona ini tentunya tiap-tiap orang berharap bahwa Pandemi Virus Corona ini akan lekas usai secepat mungkin, tanpa adanya korban jiwa yang berjatuhan lagi. Dapat beraktivitas dan berkumpul bersama keluarga tanpa perlu takut dihantui oleh perasaan khawatir akan virus Corona Lagi.

Tingkatan Proses Pengujian Vaksin Corona

Pelaksanaan pengujian dilakukan dengan cara bertahap. Proses dilakukan mengamati perkembangan setiap minggunya. Hasil perkembangan yang dirilis dari Juru Bicara Tim Uji Klinis Vaksin COVID-19 Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran yakni sebagai berikut: 

·  V0, tahapan skrining: 1.447 jiwa

·  V1, tahapan vaksinasi pertama: 1.089 jiwa

·  V2, tahapan vaksinasi kedua: 650 jiwa

·  V3, tahapan pengambilan darah sesudah vaksinasi kedua: 243 jiwa

Salah satu relawan vaksinasi covid-19 di Bandung yaitu Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Lewat akun Twitter resminya, beliau menjelaskan bahwa telah diambil darahnya untuk diamati apakah ada reaksi terhadap antibodi untuk melawan corona.

Hal wajib yang harus dilakukan sebelum vaksin siap

Patuhi protokol kesehatan

Selalu patuhi protokol kesehatan. Karena kita tidak dapat banyak berharap pada pemerintah dan juga masyarakat kita sendiri. Jadi sebaiknya mulailah menjalankan protokol kesehatan ini dimulai dari diri sendiri dan juga orang sekeliling kita. Berilah contoh itu pada masyarakat luas

Pola makan yang terjaga

Setelah mengikuti protokol kesehatan tadi, jangan lupa dibarengi dengan makan makanan yang bergizi dan juga seimbang. Karena daya tahan tubuh yang baik akan membuat kita tidak rentan terkena penyakit. Karena kalau tubuh kita lemah, virus covid 19 akan lebih mudah menyerang kita

Rajin Berolahraga

Sempatkan diri untuk tetap berolahraga walau hanya 30 menit. Banyak jenis – jenis olahraga yang dapat dikerjakan di rumah saja, seperti yoga, home workout, gimnastik, push up, shit up, bersepeda, dan juga jogging.

Rutin memeriksan kesehatan

Sesering mungkin melakukan periksa kesehatan pribadi. Caranya dapat dipelajari melalui informasi online, YouTube, dan juga platform kesehatan seperti halodoc yang dapat diakses melalui smartphone. Periksa kesehatan ini merupakan cara termudah untuk menjaga kesehatan.

Pola tidur yang teratur

Hal yang membuat sistem imun kita tetap kuat yaitu dengan pola tidur yang teratur selama pandemi Covid-19. Jangan terlalu sering begadang bila gak ada artinya, ya. Paling Tidak tidur 6 jam untuk dewasa.

Mengkonsumsi Vitamin

Jangan lupa pula untuk mengkonsumsi vitamin, terutama Vitamin C untuk melindungi daya tahan tubuh. Vitamin bisa diperoleh dari sayur, buah, maupun suplemen vitamin lainnya yang dijual bebas.

Be the first to comment

Leave a Reply