Spesifikasi Xbox One

Spesifikasi Xbox One
Spesifikasi Xbox One

               

Microsoft pada tahun 2013 lalu meluncurkan konsol gaming generasi terbarunya, XBox One, do Redmond, Amerika Serikat. Menurut Wikipedia, Xbox One adalah sebuah produk konsol permainan video rumah generasi kedelapan yang dikembangkan oleh Microsoft. Konsol ini merupakan penerus dari Xbox 360 dan konsol ketiga dalam seri Xbox. Xbox One mendapat respon positif untuk desain kontroler, fitur multimedia, dan pengenalan suara. Model Xbox One pertama ini kemudian dilanjutkan dengan Xbox One S pada tahun 2016 lalu, yang memiliki bentuk lebih kecil. Jika kamu berminat membeli Xbox One, dibawah ini kita bahas semua fitur dan spesifikasinya.

Spesifikasi Xbox One
Spesifikasi Xbox One

1. Spesifikasi

Xbox One memiliki RAM 8 GB DDR3, dengan 3 GB yang sudah terpakai untuk OS. Untuk prosesornya yang sudah octa-core dan x86. Untuk kapasitas hard drive-nya yaitu sebesar 500 GB. Sudah Blu-ray drive. Untuk port USB nya terdapat 3 port USB 3.0, port HDMI (in dan out). Dan VGA khusus Xbox One berdasarkan arsitektur AMD. Xbox One ini sebenarnya memiliki spesifikasi yang tidak terlalu jauh berbeda dengan PS4.

2. Desain Bodi

Xbox One mempunyai desain bodi yang cukup sederhana, konsol terbaru dari Microsoft ini mempunyai bentuk kotak yang sangat kokoh dan padat. Untuk lapisan luarnya yang dilapisi finishing setengah licin dan setengah halus ini menambah kesan modern dari Xbox One ini. Desain Xbox One ini bisa dikatakan memiliki desain bodi yang bold. Xbox One ini memiliki ukuran 33.3cm x 27.4cm x 7.9cm (panjang x lebar x tinggi).

3. Controller

Untuk soal desain, sekilas tampilan controller Xbox One tidak berbeda jauh dengan controller pendahulunya, yaitu Xbox 360. Selain itu, tidak terdapat banyak perubahan dari segi fungsionalitas. Selain controller standar, Microsoft pada ajang E3 2015 lalu mengumumkan controller Xbox One baru yang bisa dikatakan keren dan mempunyai fungsi yang sangat lengkap. Namun, controller yang diberi nama Xbox Elite Wireless Controller ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal Rp 2 juta.

4. Game Xbox One

Xbox One ini mempunyai potensi untuk menjadi konsol dengan banyak game eksklusif. Namun, terlalu banyak game pada konsol ini yang juga dirilis di luar Xbox. Meskipun umumnya game eksklusif Xbox One tidak dirilis pada PS4, tetapi pada PC. Pada satu setengah tahun pertama Xbox One, konsol ini memiliki banyak judul eksklusif, yaitu Ryse: Son of Rome, Dead Rising 3, dan D4: Dark Dreams Don’t Die. Ketiga game tersebut sekarang pastinya sudah dirilis di PC. Walaupun begitu, Xbox One tetap mempunyai judul-judul eksklusif seperti seri Forza atau Sunset Overdrive. Dan Xbox One juga mempunyai judul-judul menarik lain seperti ReCore, Scalebound, Halo 5: Guardians, Quantum Break, dan masih banyak lainnya.

5. Layanan

Xbox One mempunyai layanan Xbox Live yang sudah ada sejak tahun 2002 lalu. Layanan ini hampir sama dengan PlayStation Network, beberapa orang mengatakan untuk urusan koneksi, Xbox Live dapat bisa diandalkan daripada layanan milik Sony tersebut. Xbox mempunyai Xbox Live Gold. Melalui Xbox Live Gold, kamu dapat menikmati permainan multiplayer online, sistem matchmaking yang canggih sesuai dengan kebiasaan bermain game kamu, dan bermacam fitur online lainnya. Xbox Live Gold juga mempunyai tawaran game gratis setiap bulannya dalam bentuk Games With Gold.

Be the first to comment

Leave a Reply